News Olahraga

Marquez Tidur Nyenyak, Karena Absen dari MotoGP Andalusia

Marquez pada saat Ujicoba di Andalusia

Jakarta, Berwawasan — Marc Marquez berterus terang dapat tidur nyenyak karena telah memberikan keputusan untuk tidak tampil di MotoGP Andalusia 2020 yang akan diadakan di Sirkuit Jerez, Minggu (26/7).

Marquez merasa puas setelah mencoba untuk andil dalam sesi latihan bebas ketiga dan keempat di MotoGP Andalusia 2020. Dengan begitu sang juara MotoGP dapat mengetahui kondisi lengannya yang baru sajamenjalani operasi tulang humerus empat hari lalu.

“Targetnya adalah melakukan lebih dari 100 persen, saya ingin mengetahui bagaimana kemampuan tubuh saya. Saya berkata kepada Honda untuk mencoba di Jerez, dan sekarang saya dapat tidur nyenyak karena telah mencobanya” ucap Marquez dilansir oleh CNN Indonesia.

Keinginannya untuk tampil di MotoGP Andalusia gagal dikarenakan rasa sakit yang muncul pada lengannya pada saat mencoba untuk mengikuti latihan bebas.

“Ketika saya mencoba menggoyangkan lengan saya, saya mencoba melakukan push up dan saya berkata kepada Honda kalau saya ingin mencobanya. Hari ini, saya memahami bahwa saya tidak dapat ikut balapan.”

“Pada saat kualifikasi saya mulai merasakan ada keanehan di tangan saya, seperti mati rasa, pada saat itu saya memutuskan untuk menghentikannya. Saya berterimakasih kepada dokter dan semua yang sudah mendukung saya,” kata marquez dikutip dari Sky Sport.

Setelah gagal menghasilkan poin di MotoGP Spanyol 2020, Marquez pun dipastikan akan gagal mendulang poin di seri kedua MotoGP 2020. Setelah MotoGP Andalusia 2020, Marquez masih memiliki kesempatan untuk menyelesaikan 11 balapan untuk mempertahankan gelar.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Read More